Selasa, 22 April 2014

MAHABHAKTI


Hello….
Kemaren pas tanggal 2 ampek tanggal 5 April aku ada kegiatan sekolah namanya Mahabhakti di Kepurun,Klaten,Yogyakarta. Aku mulai packing hari selasa seminggu sebelum berangkat, aku packing bersama mamahku  aku bawa bawaan banyakkkkkk banget-_- aku juga bawa tempe 50 bungkus. Kan aku bingung nih tempeku tak apain akhirnya tempeku tak bagi-bagi ke sangga lain biar buat pada makan mereka sama buat amal:$. Berangkat mahabhakti itu hari Rabu,jam 6 aku udah berangkat dari rumah aku dianter bapakku. Sebelum berangkat barang2 udah di kasih ke bascame pramuka buat di cek sama kakak-kakaknya.
Hari pertama,berangkat dari MAN 1 YOGYAKARTA kira0kira jam 9an. Kami semua naik bus kota yang apek,bauk,tapi asik. Diperjalanan temenku yang namanya Rifda itu tidur di bus,sumpahhhhhh mukanya ancur banget-_- ampek di Balai Desa Kepurun kami semua disuruh jalan jauh aja make banget. Sanggaku itu ada Nurul,Ony,Nafisha,Septi,Tasya terus ada Suko tapi dia nyusul berangkatnya soalnya dia OSN! Di sanggaku ada yang bertenaga preman, namanya Septi. Di jalan kami bawa barang-barang banyakkkk banget dan itu semua berat-berat. Bayangin aja tuh muka kami kayak apa,pasti jeleknya kepolen-_- di setiap perjalannan itu ada pos,pos pertama itu suruh nyanyi mars Pramuka dan sanggaku kebanyakan enggak hafal! Pos kedua itu suruh baca dasa darma sama trisatya. Untungnya di pos 2 sangga kami enggak dapet kakaknya yang galak + sangar. Di pos ketiga kami disuruh nunjukin yel yel sangga. Nah….. di pos ketiga ini kami baru kompak karena hafal semua. Ampek di tempat perkemahan kami langsnung membuat tenda,hari pertama apa lagi malam pertama semua anya tegang! Jangan mikir negative ya… tegang soalnya pada marah-marah semua. Terus ada yg berantem-berantem juga. Pokoknya malam pertama nyere,in.
Hari kedua, kami ada kegiatan tadaabur alam. Itu kegiatannya suruh jalan kaki jauhnyaaa….. abis tadabur aalam kami ada lomba fkr. Sanggaku dapet tentang dance,keren loh sanggaku. Tapi sayangnya enggak lolos babak seleksiL abis fkr sorenya kita ada lomba tarik tambang malemnya kami semua lihat film. Tapi sanggaku pada tidur semua soalnya pada capek-_- tapi si Nurul melek liat film itu.
Hari ketiga, kami semua bangun jam 3 malem. Terus kami semua solat tahajut solat subuh berjamaah di masjid. Abis itu ada kegiatan lomba-lomba gitu,aku dapet lomba aster. Karena aku ngantuk jadi aku malah ketiduran pas lomba aster-_- sorenya giliran anak laki-laki lomba futsal terus yang cewek lomba suporterran. Kelasku menang lomba suporterran loh. Malemnya kita ada acara api unggun,sumpah acaranya gelap-gelapan tapi seru kok.
Hari keempat,kami semua packing buat pulang ke rumah. Terus selesai packing kami ada acara kerjabakti. Pas kerja bakti siapa yang enggak bersih bakalan dihukun sama pak Pras. Abis itu jam 10an kami semua pulang deh kerumah masing-masingJ aku nulis ini semua soalnya BIAR PADA TAU GITUUUU…….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar